tugas pidato

Tugas Pidato

                Assalamu’alaikum wr. Wb.
                Alhamdulillahirobbil’alaminn,
                Yang terhormat Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo beerta dewan guru dan teman-teman sekalian yang saya sayangi.
                Marilah kita ucapkan puji sukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul hari ini di acara peringatan Hari Kemerdekaan yang selalu kita rayakan setiap tanggal 17 Agustus dalam keadaan sehat wal afiat. Amin.
                Teman-teman yang berbahagia,
                Kita semua tahu bahwa Negara kita pernah mengalami masa penjajahan selama 3,5 abad. Banyak sekali penderitaan yang dialami oleh bangsa kita pada saat itu. Mereka tidak pernah merasakan sesuatu yang disebut hidup layaknya manusia normal lainnya. Tenaga mereka diperas setiap detiknya. Lengah sedikit saja mereka mendapatkan imbalan. Imbalan dalam arti bukanlah reward. Melainkan imbalan yang mengerikan seperti cacian, makian, pukulan, cambukan, tidak mendapatkan upah, bahkan terkadang tidak mendapatkan jatah makanan dalam sehari. Benar-benar mengerikan.
                Namun suatu hari terjadi peristiwa yang menggemparkan. Pada tanggal 14 Agustus 1945, dua kota besar di Jepang, Hiroshima dan Nagasaki sibom oleh sekutu.peristiwa tersebut mengakibatkan kekosongan pemerintahan di Indonesia. Akhirnya, golongan pemuda yang mendengar berita tersebut mendesak Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta untuk segera memproklamirkan kemerdekaan. Dan dengan kesepakatan dan kerja sama, proklamasi kemerdekaan-pun berhasil dilaksanakan pada tanggal 17 bulan 8 tahun 1945.
                Teman-teman sekalian yang dimuliakna Allah,
                Kini Indonesia telah merdeka. Maka sepatutnya kita mengisinya dengan kegiatan yang bernilai positif. Hal-hal yang minimal bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri juga orang-orang disekitar kita. Dengan begitu, Insya Allah tidak akan sia-sia para pejuang melepaskan diri dari penjajah untuk merdeka.
                Teman-teman yang berbahagia,
                Cukup sekian pidato yang bisa saya sampaikan. Terima kasih atas kesediaan teman-teman untuk hadir alam acara peringatan hari kemerdekaan ini. Akhirul kalam.
                Wassalamu’alaikum wr. Wb.








Kalian bisa ganti dengan tema sesuka kalian. terima kasih :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "tugas pidato"

Posting Komentar